22.41 0 Comments

Sulit mengatakan tidak ketika kau di ijinkan berbangga hati atas apa yang sudah kau capai….,akupun tau kau hanya bisa berteriak seperti anjing,karena kau memang anjing

Kau sendiri pernah merasakan bagaimana berjuang tapi kau sendiri tak menghargai perjuangan itu  sendiri,perjuangan orang lain yang tak sebesar perjuanganmu kau remehkan,kau hina mereka,kau rendahkan mereka,kau bertingkah sesukamu….,dasar kau…,aku  bersukur karena terarah untuk tidak sepertimu………….,
Manusia saatnya akan kembali sisiNYA tapi tulisan tidak akan pernah mati selama masih ada yang meneruskanya…
Ku bangun dari rasa malas yang merasuki tubuhku berulangkali…,mulai membilas mukaku dengan air murni menyegarkan,seperti biasanya…sang malas kembali merasuk ke dalam tubuhku….,tapi kupaksa untuk kembali berjalan kemana ku harus pergi….,kemudian aku mulai menulis seperti penulis yang handal tapi bukan…,ku tulis terus ungkapan ini hingga aku suka untuk menulis kehidupan…,menulis kehidupan?hah.. berbait- bait orang bisa menulis tapi hanya beberapa baris yang bisa kutulis…., sungguh mengecewakan bagiku ketika aku belum menjadi seorang inspirator….,engkau ,engkaulah pembaca karangan ini ,teriakan kata berhasil kepada semua orang ,bergembiralah,nikmatilah samudra kehidupan...yang indah,tapi kau harus mulai memakan lidahmu sendiri ketika kau harus diam dan mulai bertindak,kau harus berjalan dengan tanganmu ketika kakimu dihentikan oleh musuhmu….,kau harus membuka topeng ketakutanmu akan sesuatu….,berhentilah merengek…kepada ibumu…,berhentilah kau bersembunyi dibawah ketek ayahmu…,berhentilah mengadu kepada kakak-kakakmu dan kekasihmu itu…,

Tak seorangpun bisa mengetahui seberapa banyak jarum orang lain yang menusuk hatinya…,dirinya hanya terdiam..tertunduk kaku karena kesabaranya,..,dirinya sendiripun tak tahu siapa dirinya..dan jalan dimana dia sekarang…,bahkan dia tak tahu…dari mana asalnya…,namun dia mulai menulis langkah-langkah tak bergelombang yang sedang dijalininya…dia makin semangad untuk menulis…tak  menulis ceritanya…yang seolah tiada berguna,dia sendiri heran bagaimana bisa jarum itu musnah begitu saja…,begitulah dia , setiap langkah jejaknya tak hanya dapat tersapu angin…karena tulisanya tak akan pernah bisa merasakan sakit seperti hatinya….
Hari ini aku tak tahu mana seharusnya mana yang bukan seharusnya…saat kau berada pada posisi sulit apakah kau akan menghibur dirimu sendiri?dengan cara tikus-tikus curut itu…,aku sama dengan mereka sekarang,mungkin,tapi aku hanya akan terus mengambil pelajaran dari semua itu,aku ya aku..telah tiba di sebuah tempat yang asing  bagiku selama ini…aku teruskan menulis sambil menunggu seseorang…,akupun sangat bingung knapa hal ini bisa terjadi seakan ini telah direncanakan sebelumnya…. ,
Disini mungkin aku mendapatkan sebuah ilustrasi yang mungkin bisa melihat kehidupan dari sisi gelapnya….,seorang ustadzpun akan menjadi munafik….jika mendapati seperti ini ,orang yang keliatanya baik luarnya belum tentu di dalamnya juga baik…,itulah simpelnya..,nafsu yang membuat itu…,

Kau tidak bisa berbuat sendirian ,menemukan hal yang sangat berarti di dalam konflik adalah suatu kesempatan untuk mengambil makna dari semua itu,mungkin kau tak bisa merubah dunia ini sekaligus tapi cukup satu atau dua orang saja yang merasakan keberadaanmu untuk mereka itu sudah sangat cukup,sesuatu terjadi padaku,hingga aku merasakan semua ini tidak mungkin,apa yang terjadi tak kusangka telah menyadarkanku bahwa semua ini mungkin saja terjadi,
Perasaan ,perasaan sangat peka dengan segala gejolaknya,emosional membantu kita untuk mencoba,mencoba apa yang seharusnya terjadi bukan pada orang yang sama,sementara kaulah orang yang sama,jadi apa yang harus kau coba,
Seorang bayipun tak lelahnya mencoba untuk berdiri berjalan menemui ibunya…,
Apa kau masih bayi,apa kita masih bayi?
   
Mengerti adalah hal yang sangat mudah dikatakan tapi sangat susah dilakukan,sibuk dengan diri sendiri dengan kesibukan menilai dan selalu bercermin hanya untuk memuji keindahan tubuhnya sendiri….,

Keluarlah aku dari itu dan mulai mengenal sahabat yang sangat berbeda ketika aku mulai belajar mengerti,bukanlah bersenang-senang hal yang kami sukai bersama melainkan kekuatan untuk bangkit dari keterpurukan yang selama ini mengggangu kami.
Menjadi biasa-biasa adalah musuh kami,menjadi berguna adalah tujuan kami,

Mungkin sulit melihat apa yang harus dimengerti tapi dengan hati kekuatan untuk mengerti tak pernah terhenti,malulah pada diriku sendiri dan lakukan apa yang harus dilakukan,cobalah ku sendiri untuk bertahan melawan penatnya hati,

Do something is everything,don’t talking more if you don’t do something,tak kukira hari ini kan berlanjut ,pengecutkupun mulai muncul,pikiranku carut marut oleh indahnya dunia yang tak terelakan kefanaanya.

“Jadi seperti ini bukan yang ku inginkan”,itulah kata-kata penyesalan yang sering ku dengar.tapi monyetpun pernah mengeluh soal keadaannya?kalian monyet?,tentang semua yang sudah berada pada tempatnya adalah kesyukuran yang semua itu ada tujuannya.tanpa ada lebah tidak aka ada madu,dan tanpa kalian tidak sempurna dunia,hadirnya kita sebagai manusia tidak untuk sia-sia melainkan sebagai usahawan yang takkan pernah menyerah untuk berguna bagi semua.

Kemarin bukan hari ini,besok adalah rahasia dari hari ini,besok adalah menjadi hari terbaik tapi hari yang paling baik adalah hari ini,tak sadar jika mengangan besok hari lebih baik adalah salah menurutku..bahwa hari inilah hari terindah dan terbaik dan kita sendiri yang bisa membuatnya menjadi indah….,

Rahasia dalam diri adalah kunci dari segala teka-teki yang ada…rahasia ini dalam diri sendiri yaitu pikiran,something make some real…,pikiran aku menunjukanmu ke dalam kenyataan hidup,so it’s real,kebanyakan pikiran berada dalam kondisi justru pada apa yang mereka tidak inginkan..



Ketika kau merasa seperti kaos kaki yang sudah berbau busuk,tak seorangpun menyentuhmu,hanyalah kau selembar kain yang dulu digunakan dan inilah layaknya masa tuamu,maka temukan sesuatu di dalam diri yang tak pernah tergali kemudian tunjukan ,akan ada beberapa rumput yang setia melambai untukmu,nada ini bukan hanya untuk di baca tapi dirasakan,bukan hanya kertas bertumpuk sebelah terinjak kaki memuakkan,pasti kertas ini akan jadi kertas yang yang selalu dinanti ceritanya.

Temukan jalanmu sendiri….!

Tak seperti yang diinginkan,menari tanpa henti tanpa teringi music itu,menulis semua tentang ini,entah yang ku bahas yang sebuah harapan kepada diriku sendiri,bukan untuk apapun atau siapapun,begini sedikit yang telah ku tulis tapi sangat banyak yang kupikirkan,kubayangkan,tapi banyak juga yang kusayangkan,soal passion soal tujuan,visi,misi hanyalah itu yang selalu terfikirkan,tak kan mudah menjadi seperti ini,menjalaninya sajalah yang masih kulakukan,sampai sekarang aku takut menjadi diri sendiri bahkan memahami diri sendiri pun  tidak bisa,apalah arti semua ini,aku hanya menikmatinya.

Kembalilah aku ke tempat aku dulu selalu bertawa dan bermain,semasa ini aku teringat pada hari ini,hari ini adalah hari sumpah pemuda,hari para pemuda dulu pernah berkata merdeka,tapi bukanlah sekarang harusnya teriakan berkarya,sementara teriakan merdeka atau mati akan menjadi berkarya dan berinovasi,inikah pertempuruan kita sekarang.

Sekali lagi aku melakukan hal yang sama,rasa malu dan penyesalan yang berulang kali ku keluhkan,buruknya itukah yang kualami kali ini baiknyalah aku sadar bahwa semua ini hanya siklus yang terulang,yang ditanyakan adalah apakah bisa mengubahnya,ternyata sesekali bisa dirubah,memang sulit,tapi cobalah,namun kali ini aku tak ingin bangkit saja,seolah jatuh sakit dalam waktu yang lama.pecundangkah aku kau kira,tapi memang,aku hanya mimpi saja,rendahlah aku bagi mereka yang ada di ranjang atas,hhmmm,tak kusangka aku akan terpancing seperti dulu,jika tak berusaha lagi aku akan malu setengah mati….

muhammad ali rofiq raharja

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: